SELANDIA BARU, NEGERI YANG LAMPAUI IMAJINASI

HilariusJourney.wordpress.com  –  TERLETAK di barat daya Pacifik, Selandia Baru terdiri atas dua pulau utama, North Island (Pulau Utara) dan South Island (Pulau Selatan). Karena Selandia Baru terletak di belahan bumi selatan, musimnya berbanding terbalik dari Negara-negara di balahan bumi utara. Desember ke Februari merupakan bulan-bulan paling hangat musim panas, sedangkan salju muncul selama Juni hingga Oktober.

Penduduk Selandia Baru atau kerap disebut kiwi menyukai banyak kegiatan di alam terbuka dengan memanfaatkan bentangan alam Selandia Baru yang spektakuler. Bersepeda, mendayung sampan (kayak),  lintas alam, berkemah, bermain ski, bungee-jumping, memancing, berjalan menelusuri kebun anggur ataupun menembus semak belukar dan di pantai merupakan kegemaran alam terbuka yang populer di Selandia Baru.

Kota yang Hidup

Auckland merupakan kota yang kreatif dan hidupo, dengan segala hal dari karya desainer kelas-atas hingga pasar jalanan terbuka. Selagi di sini, nikmati beragam kafe, restoran, dan kehidupan malam kota ini. Tempat favorit di pusat kota meliputi Wynyard Quarter, Viaduct Harbour, dan daerah Britomart.

Kemanapun anda pergi ke Auckland, Anda tidak pernah jauh dari perairan. Teluk Hauraki, yang terletak di ambang pintu kota Auckland, merupakan lokasi pulau-pulau yang luar biasa untuk dijelajahi. Di kawasan Auckland juga tersebar 48 kawah gunung berapi, yang menyajikan pemandangan kota yang indah dan spektakuler. Pulau Rangitoto, hanya 25 menit naik feri dari Auckland, adalah gunung berapi paling khas di kota ini dan merupakan tempat favorit bagi pelintas alam dan pengamat burung.

Sempatkan juga berhenti di Paeroa sebagai pemberhentian ideal di tengah perjalanan antara Auckland dan Auranga/Roturua. Sementara itu, Coromandel adalah rumah bagi banyak seniman dan perajin.

Dua jam perjalanan di selatan Auckland terhamparlah lahan pertanian kawasan Waikato yang subur. Terkenal sebagai penghasil susu dan kuda ras murninya yang bagus, mudah dipahami mengapa lapangan berumput dan perbukitan landai ini dipilih untuk melukisan Hobbiton dan The Shire.

Hobbit

Di lahan pertanian Matamata yang rimbun, Anda dapat mengunjungi Hobbiton Village Movie Set, desa berukuran Hobbit menakjubkan yang diciptakan untuk triologi film The Lord of The Rings dan The Hobbit. Sementara itu, di bawah perbukitan hijau Waitomo terhampar labirin penuh gua, lubang reruntuhan, dan sungai bawah tanah yang spektakuler.

Pulau Selatan Selandia Baru menjadi rumah bagi bentangan alam paling murni yang pernah Anda saksikan. Jelajahi South Island (Pulau Selatan) dan Anda akan bertemu pegunungan yang tinggi, fyord, dan gletser.

Mount Cook National Park (juga dikenal sebagai Aoraki National Park) merupakan nuansa alpine paling murni – dengan puncak pencakar langit, gletser, dan padang salju abadi; semuanya terbentuk di bawah langit berhias bintang.

Berikutnya, danau Tekapo adalah impian bagi setiap fotofrafer yang jadi nyata. Pegunungan berpuncak salju, danau seribu pirus, dan gereja mungil yang cantik menawan hati. Di tepi danau ini terdapat Church of The Good Shepherd yang cantik, dimana jendela altarnya menampilkan pemandangan gunung Cook yang sempurna.

Queenstown merupakan salah satu destiansi pengunjung utama di Selandia Baru. Sedangakan Fiorland menjadi salah satu daerah paling dramtis dan paling indah di Selandia Baru. Firodland National Park adalah situs Warisan Dunia yang meliputi Milford Sound, Dusky Sound, dan Doubtful Sound.

Southland adalah negeri pesisir berbatu-batu dan dataran yang mengalun, tempat tiram Bluff yang tersohor di dunia, dan titik keberangkatan untuk mengunjungi pulau Stewart.

Pusat wilayah selatan adalah Invercargill. Setengah jam dari Invercargill ada pelabuhan memancing Bluff. Tempat yang terkenal akan hidangna lautnay yang nikmat, ini merupakan tempat yang tepat untuk mencicipi tiram Bluff.

Ajak keluarga Anda dalam perjalanan yang tak terlupakan ke Selandia Baru. Rasakan pengalaman yang mencerahkan hati nurani dan tak terlupakan di negeri kiwi yang penuh kisah ini, dengan pemandangan bagai lukisan, satwa unik dan keramahan penduduknya akan membuat kalian selalu ingin kembali lagi.

Apa imajinasi Anda tentang destinasi petualangan berikutnya? Tempat yang menyimpan sejarah, legenda, atau imaji masa depan? Jika ini yang Anda bayangkan, mengapa tidak berkunjung ke Selandia Baru.

Create & Inspire – Endless Possibilities

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s