PANDUAN BERLIBUR | Wisata Jepang

HilariusJourney.Wordpress.comDAYA tarik Jepang sebagai destinasi utama wisatawan Indonesia tak pernah surut. Keindahan alam dan budaya ditambah keteraturan masyarakatnya menjadi hal yang dirindukan dari Negeri Sakura ini.

#Suasana di Kastil Matsumoto, kastil yang dibuat pada abad ke-16, di Prefektur Nagano, Jepang.

Tahun 2016 tercatat menjadi masa dengan jumlah kunjungan tertinggi wisatawan Indonesia ke jepang. Total ada 270.000 wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang pada tahun itu atau melonjak 32% dari kunjungan tahun sebelumnya.

Selain menambah fasilitas dan restoran yang ramah untuk wisatawan Muslim, Pemerintah Jepang tak henti-hentinya memperkenalkan jalur golden road, yaitu Tokyo, Kyoto, dan Osaka sebagai destinasi wisata andalan.

Tokyo

Di ibu kota Jepanga ini, wisatawan dapat berkeliling dengan mengunjungi Kuil Asakusa Kannon atau dikenal dengan nama Kuil Sensoji, kuil Buddha tertua di Jepang yang dibangun pada abad ke-6. Dari Kuil Sensoji pengunjung dapat menelusuri Nakamise Shopping Street, yang menjual berbagai pernik khas Jepang.

Nakamise Shopping Street

Asakusa sebenarnya hanyalah salah satu kawasan di Tokyo. Di kota ini masih banya kkawasan menarik dikunjungi. Selain Nakamise Shopping Street, masih terdapat pusat-pusat perbelanjaan lain untuk belanja souvenir.

Ueno Park

Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan Tokyo dari taman kota yang tertata dengan indah, yakni Taman Ueno. Tamna ini menjadi salah satu spot terbaik tunuk menyaksikan keindahan mekarnya bungan sakura (hanami).

Setelah itu, nikmati juga ksempatan untuk bergabung dalam Sumida River Cruise. Menikmati sensasi kendiahan sakura bermekaran juga dapat dilakukan selama cruise di sepanjang aliran sungai Sumida. Tak lupa, utnuk menjejakkan kaki di Imperial Palace dan photo shop di Tokyo Sky Tree yang merupakan lambang kota Tokyo.

Kyoto

Fushimi Inari Shrine

Sebagai kota bersejarah dan pusat kebudayaan Jepang, Kyoto memiliki daya tarik tersendiri. Aktivitas wisata pertama yang dapat dilakukan di kota ini adalah mengunjungi Fushimi Inari Shrine yang merupakan salah satu kuil terpenting yang ada di Jepang. Kuil ini terkenal dengn ribuan pintu Torri yang berwarna merah.

Maruyama Park

Selanjutnya mengunjungi Taman Maruyama. Ini adalah taman utama dan yang paling ramai ketika ingin menikmati keindahan sakura di Kyoto. Setealh itu kunjungi Arashiyama Bamboo Forest den untuk merasakan sensasi naik rickshaw, yaitu transportasi tradisional Jepang. Di tempat ini, pengunjung jgua dapat melihat rumpun bamboo yang berjajar rapi dan bersih dengan udara yang segar. Jangan lewatkan pula kesempatan mencicipi es krim berlapis emas di Kinkaku Sof Cream.

Osaka

Dotonbori Area

Destinasi wisata air, pelabuhan, taman bertema, dan kuliner menjadi kekuatan utama Osaka. Di kota ini dapat mengunjungi pabrik minuman terkenal di jepang, yaitu Asahi Brewery. Pabrik ini berdiri sejak 1889. Setelah itu, pengunjung dapat melihat kuil paling populer di Osaka, yaitu Istana Osaka. Selain bisa melihat bukti peninggalan sejak Zaman Edo, pengunjung juga bisa menikmati sakura di sekeliling istana. Sore harinya berkunjung ke kawasan perbelanjaan terkenal Shinsaibashi dan Dotonbori Area.

Gyoza set

Dotonbori merupakan area ikonis yang tak pernah sepi pengunjung. Tempat ini menyajikan pemandangan pertokoan berbagai jenis souvenir, aksesori, dan pernak-pernik. Juga banyak terdapat restoran yang menjual makanan khas Osaka, seperti takoyaki, okonomiyaki, dan ramen. Cocok bagi anda yang ingin berwisata kuliner khas Osaka seraya menikmati keidnahan sungai Dotonbori.

Keseruan yang dapat Anda rasakan di jalur golden road di Jepang ini dapat dinikmati bersama Dwidayatour. Dengan beragam pilihan paket wisata menarik ke Jepang, biro perjalanan ini siap menjadi rekan perjalanan yang memudahkan sekaligus menyenangkan waktu pelesir Anda. [*/hilariusjourney.wordpress.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s