PESONA TEBING Gunung Alaska

Banff, Alberta, Canada in winter

I went to the woods because I wished to live deliberatly, to front Only The Essential facts of life, and see if I could not learn what it had to teach, and not, when I came to die, disover that I had not lived,” – Henry David Thoreau.

HilariusJourney.WordPress.com – MELIHAT perkebunan anggur yang cantik, tebing-tebing pegunungan yang curam, dan jembatan gantung yang memacu adrenalin. Hal-hal tersebut bisa kalian rancang dalam liburan kali ini. Sebagai referensi, berikut ini rencana perjalanan yang bisa kalian ikuti.

Shannon water falls

Petualangan dimulai dari Kanada. Kunjungi air terjun Shannon yang cantik. Lalu, beralih ke Whistler. Kota ini pernah menjadi tuan rumah Oliampiade Musim dingin 2010. Setelah itu, telusuri dengan bersepeda atau menggunakan bus ke Kota Kamloops untuk mengunjungi perkebunan ginseng yang terkenal.

Spike Park & Roger Pass

Keesokan paginya, kalian bisa melewati Spike Park & Roger Pass untuk menuju Lake Louise. Kalian berkesempatan untuk melihat dari dekat Chateau Lake Louise.

Chateau Lake Louise

Kemudian lanjutkan petualangan kalian menuju Banff. Setibanya di Banff kalian bisa menikmati aura keindahan alam memandang kota dengan mengunjungi Sulphur Mountain dengan menaiki atau menggunakan gondola atau kereta gantung.

Columbia Icefield Parkway

Destinasi selanjutnya, yatiu Columbia Icefield. Di sini kalian bisa menikmati keindahan pegunungan Athabasca dari ketinggian 3.000 mdpl dengan ice explorer. Kemudian menuju Revelstoke untuk menginap atau bermalam, camping juga boleh. Waktu meLanjutkan perjalanan menuju revelstoke dengan melewati Bow Lake dan Roger Pass.

Banff, Alberta, Canada

Hari baru, petualangan baru. Kini saatnya kalian mengunjungi perkebunan anggur untuk mencoba berbagai jenis minuman anggur. Kemudian, perjalanan bisa dilanjutkan ke Okanagan Lake. Tempat ini dipercaya (mitos) menjadi rumah bagi monster yang hidup di danau tersebut.

Stanley park in vancouver BC

Kota berikut yang Harus di kunjungi adalah Vancouver. Di sini, kalian bisa melewati Gas Town, China Town, Stanley Park, Canada Palace, Robson Street, dan Capilano Suspension Bridge. Kalian bisa mencoba melewati jembatan gantung dengan panjang 140 m dan kedalaman 70 m di atas Sungai Capilano. Setelah itu, kalau budget masih memungkinkan bisa juga berbelanja yang perlu-perlu saja untuk menemani perjalanan panjang ini di Richmond Center.

Starbucks_street_musician
First starbuck outlet in the world

Lanjutkan perjalanan ke Seattle. Telusuri dan nikmati keindahan kota ini dengan melintasi china town, fisherman market, starbucks store pertama di dunia, dan space needle. Kalau budget masih surplus boleh juga menaiki dan menikmati sensasi naik kapal solstice by celebrity cruise.

Ketchikan Alaska

Petualangan kalian berlanjut ke Ketchikan Alaska. Kalian bisa mencoba Misty Fjord Floatplane Adventure. Di sini, kalian bisa mencoba menaiki pesawat amfibi untuk mereguk pemandangan pegunungan Alaska. Selain itu, kalian pun bisa mencoba Lumber Jack Show yang mengisahkan kehidupan orang-orang Alaska.

Tracy Arm Fjord

Pagi hari menjelang, setibanya di kawasan Tracy Arm Fjord, kalian bisa terperangkap takjub serta melihat dan menikmati keindahan alam yang memesona berupa Fjord bernuansa biru, hijau yang sungguh menakjubkan. Selesai melepaskan nikmat, kalian sentuh peradaban di Juneau yang merupakan ibukota dari Alaska. Kalau waktu melambat kalian dapat meratapi pengalaman menunggang anjing-anjing salju yang jinak untuk berkelana singkat mengitari hamparan salju putih dengan dog slide, atau pilihan kenikmatan penglihatan dengan mengamati ikan-ikan super besar atau whale watching, kenangan tak terlupakan.

Skagway Alaska

Ketika petualangan mencapai Skagway Alaska, kalian dapat membiarkan diri kalian merasakan dengan mencoba White Pass Scenic Railway. Di tempat ini, kalian bisa naik kereta api yang beringsut pelan menelusuri tebing-tebing keindahan dan amat sangat menakjubkan dari Pegunungan Alaska, memang sungguh-sungguh tak terperikan perjalanan ini. Waktu tersadar dari ejakulasi kenikmatan raga dalam bentangan alam yang memikat, Victoria, ibu kota dari British Columbia, Kanada ini telah menanti cumbuan perjalanan selanjutnya dengan meraba keelokan Butchart Garden dari salah satu keindahan taman terbaik di dunia!.

Butchart Garden

Jika tertarik jalan-jalan ke destinasi sepi dan dingin ini jauh dari keramaian atau hiruk-pikuk dunia yang kejam dan menyesakkan nurani ini, kalian bisa menghubungi atau unggah situs perjalanan dari kota kecil di Indonesia ini seperti : eurotripmatatita dan biro perjalanan ini. [*/hilariusjourney.wordpress.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s