LIFESTYLE | Membuat Hidup Jadi Lebih Mudah

Aplikasi yang ada di ponsel bisa membuat hidup jadi lebih mudah. Kita jadi lebih leluasa memesan jasa ojek atau taksi. Kita jadi lebih mudah bernavigasi ketika tersesat. Bahkan ,ktia jadi lebih bebas ketika mencari jasa tukang. Jika mencari aplikasi yang berguna, berikut ini tiga aplikasi yang perlu ada di ponsel anda.

HilariusJourney.wordpress.com APAKAH pernah bingung akan jalan-jalan ke mana ketika tiba di suatu lokasi? Selain bertanya kepada kerabat, opsi berikut yang biasa dilakukan yaitu mencari informasi di internet. Namun, bagaimana jika koneksi internetnya terbatas?

Tenang, kita bisa menggunakan aplikasi Citymaps. Aplikasi yang menjadi bagian dari Tripadvisor ini akan menjadi pemandu menjelajahi kota-kota dunia. Hebatnya lagi, aplikasi ini bisa bekerja secara luring (offline) atau tanpa koneksi internet.

Caranya, sebelum pergi ke kota yang dituju, misalnya London, kita cukup mengunduh peta wisata khusus London yang ada di aplikasi ini. Setelah itu, kita bisa dengan bebas mencari berbagai informasi tempat. Mulai dari hotel, restoran, tempat wisata, hingga tempat-tempat yang layak disambangi di sana. Aplikasi akan menavigasikan rute menuju destinasi yang dipilih. Citymaps tersedia di Google Play dan App Store.

medisafeKetika menebus obat di apotek, biasanya diberi tahu apoteker mengenai jenis obat dan jadwal minumnya. Karena kesibukan, biasanya ktia lupa jadwal minum obat. Apalagi jika obatnya ada beberapa macam.

Agar tak alpa lagi minum obat, kita bisa mengunduh aplikasi Medisafe. Aplikasi ini memungkinkan kita memasukkan jadwal minum obat sesuai arahan dokter. Aplikasi ini akan memunculkan notifikasi di ponsel setiap waktu minum obat.

Aplikasi ini cocok digunakan bagi penyandang penyakit ringan maupun berat, seperti diabetes, jantung, dan kanker. Kita juga bisa menggunakan Medisafe untuk mengatur waktu minum vitamin, memantau level glukosa, dan siklus periode haid. Aplikasi ini tersedia di Google play dan App Store. Menariknya, Medisafe juga bisa digunakan di perangkat jam tangan pintar.

Ketika dihadapkan soal hitung-hitungan, sebagian orang biasnya langsung menggunakan kalkulator. Sebagian lainnya ada yang menghitung dengan cara menulis langsung di layar ponsel, tanpa menggunakan peta stylus. Semua bisa terjadi di aplikasi MyScriptCalculator.

Aplikasi ini bisam membaca tulisan di layar menajdi rumus matematika. Misalnya, ktia bisa menulis perkalain “122 x 20”. Lalu, aplikasi akan otomatis mengalikan angka-angka tersebut. Jika salah menulis angka, kita cukup mencoret langsung di layar untuk mengganti dengan angka yang baru. Uniknya, aplikasi ini mendukkung operasi dasar  mulai dari pertambahan, pengurangan, perkalian, hingga pembagian. Aplikasi ini juga bisa membaca persentase, trigonometri (cos,sin,tan), invese rtrigonometri (acos,asin, dan atan), akar kuadrat, hingga konstanta (. MyScript Calculator baru tesedia di Google Play. [*/hilariusjourney.wordpress.com | Sumber: harian Kompas edisi 24 Februari 2017, di halaman 33 dengan judul “Membuat Hidup Jadi Lebih Mudah |Oleh : INO]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s