PANDUAN BERLIBUR | Untaian Pesona Spanyol dan Austria

HilariusJourney.wordpress.comNEGARA-negara di Eropa tak pernah bosan untuk dikunjungi. Kota-kota dibangun rapid an bersih menjadi daya tari yang dinikmati ole hpar turis dari segala penjuru dnunia. Beragam hal dapat ditemukan di kota-kota Eropa, mulai dari menikmati musisi jalanan hingga menyantap kuliner yang memanjakan selera makan.

Keberadaan banyak bangunan bersejarah dari zaman ke zaman yang masih terjaga juga menjadi magnet kuat bagi turis. Banyak pesona kota cantik yang hanya dapat ditemukan di benua seluas 10.180.000 km² ini. Berikut dua kota yang bisa memberi inspirasi perjalanan di Eropa.

Spanyol

Plaza Mayor, Madrid, Spanyol

Memulai petualangan di Spanyol, kalian dapat menuju Madrid. Ini adalah ibu kota dan ktoa terbesar di Spnayol. Di ktoa yagn memiliki luas 607 km² ini, di sana kalian dapat mengunjungi Plaza Mayor. Terdapat banyak restoran dan kafe yangdapat menjadi spot tepat untuk mengamati beragam aktivitas masyarakat di kota ini.

Pada abad pertengahan, plaza ini adalah pasar tradisional yang kemudian diubah menjadi alun-alun berbentuk kotak atas perintah Raja Philip III. Sejak pertama kali dibnagun ,temapt ini menjadi pusat beragam adcara, di antaranya upacara penobatan raja.

Cibeles Fountain, Madrid, Spanyol

Masih di Madrid, kunjungi pula gedugn parlemen dan air mancur Cibeles. Air mancur ini berbentuk seorang dewai yagn mengendari kereta dan ditarik dua singa, Air Mancur Cibeles dibangun dari 1777 hingga 1782.

Kota yang tak kalah menarik adalah Barcelona. Ktoa ini merupakan kota kedua di spanyol yang memiliki banyak penduduk sekaligus kota metropolis terbesar di laur Mediterannia. Sebagai tujuan wisata, Barcelona menarik jutaan wisatawan seitap tahunnya.

Sagrada Familia, Barcelona, Spanyol.

Salah satu tempat terkenal di kota ini adalah La Sagrada Familia. Bangunan luar biasa ini didirikan pada 1882 dan hingga saat ini masi hberada pada t ahap pembagnunanan. Antoni Gaudi, sang arsitek almarhum, memasukkan unsur gotik, yang kental pada desain bangunan ini. Kemegahan desain Gaudi ini membuat UNESCO menobatkannya sebagai situs warisn dunia. Pihak kontraktor menargetkan Sagrada Familia rampung pada 2026, tepat satu abad meninggalnya Gaudi.

Austria

Innsbruck, Austira

Negeri ini memiliki pemandangan alam yang menakjubkan, khususnya pegunungan es yang memesona. Salah satunya, Innsbruck, kota ini menjadi pusat olahraga musim dingin seperti ski dan hiking. Selain itu, Innsbruck terkenal dengan bangunan imperial berasitektur klasik dan modern. Landmark yang sering dikunjungi di kota ini di antaranya Goldenes Dachi, Hofkirche, dan museum Tyrolean Folk Art.

Salzburg, Austria

Jangan lewatkan Salzburg, ini adlah salah satu kota terbaik di utara Pegunungan Alpen. Ktoa ini terdafatar sebagai warisan dunia UNESCO pada 1997. Salzburg juga merupakan kota kelahiran beberapa komponis klasik terkenal, seperti Johan Strauss, Franz Peter Schubert, dan Wofgang Amadeus Mozart, dan explorelah di kota tua dan sekitarnya.

Halstaat village in winter

Sementara itu, ada juga Hallstatt. Sebuah desa indah yang sering dituju oleh turis mancanegara. Setibanya di sini, kalian dapat berorientasi kota sejenak dengan meliha Centra Square Markplatz, menikmati keindahan rumah-rumah penduduk yang khas, dan melihat Parish of the Assumption-gereja bersejarah dan unik.

Parish of the Assumption

Selain Spanyol dan Austria, masaih ada Perancis dan Italia yang selalu menggoda untuk dikunjungi. Segera siapkan waktu dan budget kalian. Memilih biro perjalanan sebagai rekan wisata seperti Dwidaya tour dapat menjadi pilihan tepat agar perjalanan dapat lebih terkoordinasi sehingga lancar atau solo traveling dan atau family round trip tidak ada salahnya selagi umur masih ada dan fisik memungkinkan, kenapa tidak?

One Comment Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s