PANDUAN BERLIBUR | MENJELAJAHI ALAM ALASKA DAN KANADA YANG MEMESONA

Jika tertarik dengan suguhan pesona alam Kanada dan Alaska, berikut ini beberapa destinasi wisata keren yang wajib dikunjungi.

Helicppoter dog sledding

HilariusJourney.wordpress.com  – INGIN LIBURAN yang menantang dengan suguhan pesona alamnya yang luar biasa? Cobalah menjelajahi sisi lain benua Amerika, yaitu Alaska dan kanada. Di sana, anda tidak hanya disuguhi alam yang memesona, tetapi juga destinasi wisata yang menantang.


Vancouver, Canada

Hari pertama, tujuan anda tentu saja Vancouver, kanada. Dari sini anda bisa memulai petualangan. Usai berisitirahat dari perjalanan panjang dari Jakarta, keesokan harinya anda dapat menuju pelabuhan dan bersiap naik ke cruise (kapal pesiar) yang sudah menunggu untuk memulai petualangan yang seru dan mendebarkan.

Ketchikan City

Pada hari ke 3, anda dapat menikmati wakut bersantai di kapal pesiar dan menjajal berbaga ifasilitas yang ada di sana. Keesokan harinya anda akan tiba di Kota Ketchikan, Alaska, dan mengikuti Saxman Native Village Tour untuk melihat pemukiman suku saxman dan kebudayaan suku asli amerika. Anda juga dapat mencoba mysty fjords flightseeing serta naik pesawat amfibi dan melihat pemandangan pegunungan Alaska.

Tracy Arm Fjord

Pada hari kelima, anda akan tiba di Tracy Arm Fjord, kemudian meliaht keindahan alam Sawyer Glacier dan gunung es raksasa dari jarak dekat. Selanjutnya pelayaran pun dilanjutkan menuju Juneau, ibu kota Negara bagian Alaska. Di Juenau, anda dapat mengikuti tur whale watching crusie dan merasakan pengalaman melihat paus di habitat asli laut lepas. Bahkan anda juga bisa menjajal helicopter dog sledding dan merasakan sensasi mendarat di atas gunung es dengan helicopter dan naik kereta luncur yangditarik anjing husky.

Juenau city

Puas beristirahat dan menikmati hiburan di ats kapal pesiar, pagi harinya anda akan tiba di Skagway, seubah kota yang dikelilingi gunung-gunung berselimut salju di puncaknya. Di sini, anda dapat mengikuti acara tur white pass train untuk merasakan serunya naik kereta api sambil menikmati pemandangan Pegunungan Alaska yang indah atau mengikuti Yukon Sightseeing Tour.

white pass train tour

Berlayar dengan kapal pesiar pastinya membuat anda ingin merasakan asyiknya bermalas-malasan dan menikmati berbagai fasilitas yang tersedia. Sediakan setidaknya satu hari khusus untuk menikmatinya. Baru setelah itu, anda melanjutkan perjalanan liburan menujug Victoria, ibu kota British Columbia, Kanada. Di sini, anda dapat mengikuti tur berkeliling kota untuk mengenal kebudayaannya lebih dekat lagi.

Victoria Inner Harbour, Bristish Columbia, Canada

Kanada menjadi salah satu destinasi menantang para wisatawan mancanegara. Tak heran jikjumlah turis ke negara damai ini selalu bertambah setiap tahunnya. Jika tertarik jalan-jalan Alaska dan kanada, berikut ini beberapa destinasi wisata keren yang wajib dikunjungi.

Dari British Columbia, anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Seattle sebelum melanjutkannya menuju Vancouver. Di tengah perjalanan, anda dapat singgah sejenak di premium outlets. Sesampainya di Vancouver, sempatkan diri untuk melakukan city tour dan berkeliling melihat Gastown, Chinatown, Downtown, dan Stanley park.

Stanley park in vancouver BC

Dari Vancouver, perjalan dilanjutkan menuju Kamloops, slaah satu kota penghasil ginseng Kanada yang terkenal. Selama perjalanan anda akan melewati Graser Farmland, River, Canyon, Thompson River, dan Coquihalla Highway. Di Kamloops, anda dapat berhenti sejenak di Ginseng Factory.

Thompson River

Hari berikutnya anda menuju Lake Louise. Sepanjang perjalanan anda akan melewati Victoria Glacier Spiral Tunnel, Yoho National Park, Roger Pass, dan Glacier National Park. Sesampainya di Lake Louise, sempatkan berkunjung ke chateau lake louse. Lalu lanjutkan perjalanan menuju Banff dan mengunjungi Sulphur Mountain dengan menggunakan gondola.

Lake Louise

Selanjutnya anda akan berkunjung ke Columbia Icefield untuk naik snowcoach melanjutkan perjalanan menuju Vernon untuk bermalam. Berikutnya anda akan mengunjungi Klowna, lalu melihat Lake Okanagan yang menurut mitos merupakan tempat terlihatnya moster Ogopogo. Setelah itu berkunjung ke Winery untuk wine testing. Pada sore hari, lanjutkan perjalanan menuju Vancouver.

Columbia Icefield Parkway

Sediakan waktu satu hari untuk menjelajahi Vancouver sebelum kembali ke Jakarta. Agar perjalanan kian berkesan, Dwidayatour akan selalu siap menemani perjalanan anda.

 

Artikel terkait atau baca juga : TEMPAT-TEMPAT KEREN DI JEPANG

One Comment Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s